Penyemangat Kamu Yang Pengin #PreiNangJogja

Selasa, 27 Desember 2016

Libur Natal dan Tahun Baru, 4 Posko Nataru Dibuka di Jogja Bagikan Info Wisata

Libur Natal dan Tahun Baru, 4 Posko Nataru Dibuka di Jogja Bagikan Info Wisata


#PreiNangJogja - Dinas Pariwisata DIY membuka Posko Natal dan Tahun Baru (Nataru) selama 23 Desember 2016 hingga 3 Januari 2017 mendatang.

Posko Nataru tersebut berada di empat titik yakni Stasiun Tugu, Bandara Adisucipto, Kantor Dinas Pariwisata DIY, dan Kantor Tourist Information Center (TIC) Malioboro.

Kepala Dinas Pariwisata DIY, Aris Riyanta menjelaskan keberadaan Posko Nataru tersebut untuk memfasilitasi para wisatawan terkait informasi event dan objek wisata yang tak hanya terpusat di Kota Yogyakarta, namun juga di empat kabupaten lain.

"Wisatawan Yogyakarta semakin tahun mengalami peningkatan yang signifikan serta ditambah dengan diversifikasi objek wisata di Kabupaten yang semakin meningkat. Harapan kita, wisatawan tidak hanya mendatangi kota tapi juga ke kabupaten yang ada," ucapnya saat menggelar jumpa pers di Kompleks Kepatihan, baru-baru ini.

Menjembatani wisatawan yang ingin pelesir ke kabupaten yang ada di DIY, Aris mengatakan bahwa saat ini konektifitas antar-destinasi wisata di sana juga sudah terbangun apik.

Hal tersebut membuat wisatawan nantinya tidak hanya berkumpul di pusat Kota, melainkan dapat secara menyebar menikmati objek wisata dengan atraksi yang ada.

"Kalau di Sleman ada di kawasan Kaliurang, Kulonprogo di Pantai Glagah dan Waduk Sermo, Bantul di Pantai Gua Cemara, Pantai Baru, dan Parangtritis, dan lain-lain," tuturnya.

Sementara itu, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda DIY, AKBP tb M Faisal, menjelaskan bahwa pihaknha menurunkan 3.500 personil yang tersebar di lima wilayah selama masa libur Natal dan tahun baru.

"Kami menyiapkan pos pantau, pelayanan, dan pengamanan. Selain untuk Natal, kami sadar bahwa Yogya ini sebagai destinasi wisata dan bukan sekadar dijadikan tempat lewat, maka pengamanan kami juga ada di daerah wisata, terutama yang ramai dengan pengunjung," tutupnya.

Previous
Next Post »