Penyemangat Kamu Yang Pengin #PreiNangJogja

Selasa, 27 Desember 2016

9 Tempat Wisata Malam Tahun Baru 2017 di Jogja

9 Tempat Wisata Malam Tahun Baru 2017 di Jogja

Kemana ya tahun baru 2017 di Jogja? Pertanyaan itu rasanya kurang tepat karena banyak tempat wisata malam tahun baru di Jogja yang bisa kamu datangi. Tinggal pilih mau ke tempat yang ramai atau tempat yang sepi. Tergantung juga sih apa kamu introvert atau ekstrovert.

Ada banyak alasan untuk menghabiskan malam tahun baru di Jogja. Selain murah, banyak hotel murah dan tiket pesawat ke Jogja nggak terlalu mahal juga kok. Apalagi Jogja bikin hanti tentram. Kulinernya juga enak-enak. Cobain deh gudeg asli Jogja dan nongkrong lesehan di warung angkringan.

Kalau masih bingung mau kemana di Jogja. Berikut rekomendasi tempat wisata malam tahun baru dari Travel Blog Reservasi.

Titik Nol Jogjakarta


Titik Nol Jogjakarta bukan hanya strategis tapi juga merupakan landmark pertama yang bisa kamu lihat saat keluar dari Stasiun Tugu Jogjakarta. Dari Titik Nol Kilometer Jogjakarta inilah kamu juga bisa menikmati pesta kembang api saat jarum jam menunjukkan pukul 00.00 WIB pada tanggal 1 Januari 2017.

Alun Alun Utara

Lapangan paling luas dengan dua pohon beringin besar berada di tengahnya. Konon jika kamu bisa melewati jalan diantara kedua pohon besar ini dengan mata tertutup, maka keinginan kamu akan mudah terkabul.

Inilah spot paling luas dengan beragam sajian kuliner kaki lima seperti angkringan hingga wedang ronde. Enak juga jika malam tahun baru ditemani kopi joss alias kopi yang dicelupkan bara arang yang masih mengepul panas.

Kaliurang

Jika masih susah move on dari pegunungan seperti kawasan Puncak, Bogor, rasanya paling tepat adalah menghabiskan malam tahun baru di kawasan Kaliurang. Selain memiliki udara yang sejuk, kawasan ini juga sangat ramai dengan resto, cafe dan tempat makan anak muda.
Imogiri

instagramBuat yang kurang suka dengan kearamaian dan suka tempat-tempat yang bisa dijadikan sebagai tempat kontemplasi alias merenung dan merencanakan resolusi tahun baru, rasanya kawasan Imogiri bisa dijadikan tempat terbaik untuk melewatkan malam tahun baru.

Kamu bisa mendirikan tenda di hutan Pinus Dlingo Mangunan atau mencari penginapan yang dekat dengan Imogiri.

Pantai Parangtritis

Pantai Parangtritis memang dianggap terlalu mainstream buat kamu yang kerap kali mengunjungi Jogja. Tapi, inilah pantai yang paling lengkap fasilitas wisatanya. Selain cukup dekat dengan jalan raya, akses angkutan kota juga lebih mudah menuju Pantai Parangtritis.

Pantai Siung

Jika kamu memilih pantai yang masih sepi dan cocok buat berpetualang, rasanya Pantai Siung cocok buat kamu yang introvert. Selain sepi dari keramaian, Pantai Siung punya karakter yang berbeda.

Kamu akan disuguhi dengan pemandangan batu karang di pesisir pantai. Terlebih dalam perjalanan menuju pantai Siung juga menjadi suguhan yang menawan dari batu kapur dan jejeran pohon jati yang berderet rapi.

Gunung Kidul

Gunugn Kidul punya segudang tempat wisata malam tahun baru. Memang tidak cocok buat kamu yang ekstorvert karena hanya mereka yang suka menyatu dengan alam yang bisa menikmati malam di Gunung Kidul.

Selain Pantai Siung, ada beberapa pantai lain dan gua-gua menawan yang bisa dijadikan tujuan jelahah pada esok harinya saat tahun baru. Kamu bisa mendirikan tenda sambil menikmati malam tahun baru yang sunyi dan sepi dari hiruk pikuk kota.
Gunung Merapi

Apalagi kalau bukan menikmati sunrise pertama dari puncak ketinggian. Gunung Merapi bukan hanya sebagai tempat yang disakralkan bagi masyarakat Jogja, namun secara geografis Gunung Merapi memiliki kistimewaan karena jika ditarik garis lurus, posisi Gunung Merapi sejajar dengan Keraton hingga Samudera Hindia.

Tak mudah memang untuk mendaki Merapi, ada beberapa base camp yang harus dilewati. Pengalaman melewati malam tahun baru di Merapi hanya bagi kamu yang kuat dan terlatih saja. Bukan perjalanan biasa, semua perlu perencanaan matang.


Gunung Purba Nglanggeran


Gunung Purba ini masih termasuk dalam kawasan Gunungkidul. Tak heran jika banyak anak muda yang menjadikan Gunung Purba Nglanggeran sebagai wisata edukasi sekaligus wisata selfie yang menandingi Tebing Keraton atau Kalibiru.

Puncak Gunung Purba Nglanggeran berada di ketinggain 700 mdpl. Cukup mudah untuk pendaki amatir. Selain bisa menikmati sunrise, puncak Gunung Purba Nglanggeran bisa juga sebagai spot memotret sunset terakhir pada tanggal 31 Desember 2016.

Kemanapun tujuan liburan Anda, cari tiket pesawat dan reservasi hotel hanya di Reservasi.com. Jangan lupa untuk mengunduh aplikasi Reservasi di smartphone Anda. Jika artikel ini bermanfaat untuk Anda, jangan lupa subscribe dan share ke teman-teman Anda. Dapatkan update terbaru di BBM Travel Reservasi.com.

Previous
Next Post »